Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Erick Thohir Yakin De Boer Mentor yang Cocok untuk Gabigol

Kamis 01 Sep 2016 21:59 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah

Gabriel 'Gabigol' Barbosa

Gabriel 'Gabigol' Barbosa

Foto: EPA/Silvio Avila

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Presiden Inter Milan Erick Thohir meyakini Frank de Boer pelatih yang tepat untuk memanfaatkan pemain muda berbakat seperti Gabriel Barbosa. Striker yang akrab dipanggil Gabigol ini menjadi pemain anyar terakhir Inter yang direkrut dari Santos FC dengan nilai transfer sebesar harga 28 juta euro (Rp 414 miliar).

 "Inter selalu sangat memperhatikan pemain muda dan kami percaya Frank de Boer adalah pelatih tepat untuk mengeksploitasi pemain bertalenta seperti Gabigol," ujar Erick kepada La Gazzetta dello Sport, dilansir dari Football Italia, Kamis (1/9).

Bos Mahaka ini mengaku bangga karena Gabigol telah memilih menjadi bagian dari Nerazzurri, setelah striker berusia 20 tahun itu menunjukkan kualitasnya di Liga Brasil.

Gabigol juga tampil mengesankan bersama timnas Brasil, dengan mencetak dua gol dan mengantarkan Brasil meraih medali emas di Olimpiade Rio de Jenairo bulan lalu.

Gabigol mencetak 56 gol dan menghabiskan empat musim dengan Santos. Striker timnas Brasil itu juga telah memenangkan dua Liga Championship. 

"Kontribusinya akan sangat penting untuk saat ini dan masa depan klub," ujar Erick.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA