Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Chelsea Tarik Bek Marcos Alonso dari Fiorentina

Kamis 01 Sep 2016 06:59 WIB

Red: Israr Itah

Marcos Alonso

Marcos Alonso

Foto: EPA/MAURIZIO DEGL'INNOCENTI

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea telah merekrut bek kiri Marcos Alonso dari Fiorentina dengan ikatan kontrak lima tahun. Demikian diumumkan klub Liga Primer Inggris itu pada Rabu (31/8).

Pemain Spanyol berusia 25 tahun itu bukan sosok asing terhadap sepak bola Inggris. Ia pernah bermain untuk Bolton Wanderers sejak Juli 2010 sampai Juli 2013. Ia juga menghabiskan lima bulan sebagai pemain pinjaman di Sunderland pada 2014.

Tidak ada detail-detail finansial yang diumumkan, namun media Inggris melaporkan bahwa biaya untuk mendatangkan Alonso berada di sekitar 23 juta pound (Rp 401 miliar).

"Saya sangat gembira. Ini merupakan langkah naik dalam karier saya dan menurut saya ini merupakan tempat yang sempurna bagi saya untuk terus berkembang. Inilah saatnya bagi saya untuk memenangi sejumlah gelar," kata lulusan akademi Real Madrid ini kepada situs resmi Chelsea.

"Ini merupakan keputusan mudah untuk saya buat ketika saya mendengar klub tertarik merekrut saya."

"Keluarga dan teman-teman dekat saya tahu bahwa Chelsea merupakan klub yang saya impikan untuk saya perkuat, maka saya benar-benar senang dengan tantangan dan tidak sabar untuk bekerja bersama rekan-rekan setim yang baru."

Alonso datang untuk memperkuat barisan pertahanan Chelsea yang dinilai perlu perbaikan oleh pelatih Antonio Conte. Selain Alonso, Chelsea menarik kembali David Luiz yang sebelumnya dilepas ke Paris Saint-Germain pada 2014 silam.

Baca juga: David Luiz Resmi Kembali ke Chelsea

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA