Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Karapan Sapi Livi Zheng akan Buat Madura Mendunia

Senin 29 Aug 2016 21:49 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Livi Zheng

Livi Zheng

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, SUMENEP --  Film bertema karapan sapi yang akan dibuat sutradara muda asal Indonesia di Hollywood Livi Zheng dinilai akan membuat Madura mendunia. Pemerintah daerah pun harus mampu semakin bagus menata potensi wisata di wilayah tersebut.  

"Film tersebut pasti akan membuat nama Madura makin mendunia, termasuk potensi wisatanya. Kami di daerah harus mampu mengimbanginya dengan melakukan pembenahan secara maksimal terhadap semua potensi wisata," kata Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi di Sumenep, Jawa Timur, Senin (29/8).

Ia merasa ditantang oleh Livi Zheng yang akan memproduksi film berlatar belakang budaya Madura tersebut. Orang luar Pulau Madura saja tertarik dengan karapan sapi dan menjadikannya sebagai tema filmnya. "Itu promosi yang luar biasa. Ini sebenarnya tantangan bagi kami di pemerintah daerah untuk berbuat yang lebih luar biasa lagi," ujarnya.

Fauzi pun berharap pembuatan film yang akan digarap Livi Zheng itu berjalan lancar dan cepat selesai supaya segera bisa ditonton oleh masyarakat dunia. "Terima kasih kepada Livi Zheng yang telah menjadikan Sumenep sebagai bagian dari pembuatan film keempatnya. Kami mendapat pelajaran supaya makin bisa membenahi dan mengelola potensi budaya dan wisata Sumenep menjadi lebih baik," katanya.

Film karya Livi Zheng direncanakan rilis pada 2019 dengan mengambil tema berlatar karapan sapi dan kebudayaan masyarakat Madura lainnya.

Lokasi syutingnya akan lebih banyak dilakukan di pulau penghasil garam itu, termasuk di sejumlah lokasi wisata setempat, serta beberapa lokasi lain di Jawa Timur.

Selama dua hari, sutradara perempuan Asia pertama yang menembus Hollywood tersebut, telah berada di Madura dan bermalam di Sumenep untuk melakukan observasi dan pengambilan gambar awal sebagai bagian dari proyek filmnya itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA