Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Cara Jitu Gaet Tiket Incaran Saat Travel Fair

Senin 29 Aug 2016 07:50 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Pengunjung memadati agen perjalanan yang memberi diskon tiket di acara travel fair.

Pengunjung memadati agen perjalanan yang memberi diskon tiket di acara travel fair.

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjamurnya acara Travel Fair sangat membantu mencari tiket murah untuk destinasi-detinasi pilihan yang jadi favorit.

Tiket murah dan destinasi populer memang biasanya sangat sulit jika hanya mengandalkan cara biasa. Terlebih lagi jika ingin juga mendapatkan bonus-bonus tambahan yang ditawarkan selama acara.

Kenny Santana, penggagas akun Twitter dan Instagram @kartupos serta travel blogger, memiliki cara ampuh untuk  bisa berjuang mendapatkan tiket tujuan dalam acara travel fair. Biasnaya dia lebih memillih melakukan pencarian tujuan dan pemesanan tiket di hari sebelum acara travel fair berlangsung.

"Kita bisa pre-booking dulu di semua travel agen yang ikutan. Biasanya kalau harga sudah keluar dan ke travel agen mana pun sudah bisa. Biasanya sehari sebelumnya," kata sosok yang sudah sering melakukan perjalanan keluar negeri itu.

Setelah melakukan pre-booking di travel agent sebelum ikut datang ke travel fair, baru pembayaran bisa dilakukan. Cara ini dikatakan Kenny lebih efisien dari segi waktu, sebab Anda tidak akan menghabiskan waktu lama di travel fair untuk memilih destinasi dan tanggal keberangkatan yang cocok.

Gunakan juga kartu kredit atau transaksi yang mendukung acara untuk mendapatkan penawaran lebih banyak. Biasanya banyak bank menjalin kerja sama untuk mendukung acara travel fair untuk memberikan bonus tambahan.

Jika ingin mengincar cash back yang ditawarkan oleh bank-bank yang ikut berpartisipasi di travel fair, sebisa mungkin untuk datang lebih awal. Sebab penawaran tersebut sering kali hanya berlaku bagi yang melakukan transaksi  di gelompang pertama.

"Kalau saya pribadi sih malas buat antre dan datang pagi-pagi banget, jadi lebih pilih ambil bonus lain yang antreannya masih masuk akal," ujar Kenny.

Jika saat proses pencarian tiket tidak mendapatkan tiket dengan tujuan dan penwaran harga menarik, Kenny menyarankan untuk mencoba destinasi wisata yang tidak begitu populer tapi dengan harga yang juga mendapat potongan. Tidak ada salahnya pergi ke negara di luar rencana awal, tapi masih berdekatan, sehingga bisa melanjutkan perjalanan menggunakan pesawat lokal atau pun kereta api untuk ke negara yang diinginkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA