Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

PB PON Lega Si Jalak Harupat tak Rusak

Ahad 28 Agu 2016 14:06 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Karta Raharja Ucu

Stadion Si Jalak Harupat

Stadion Si Jalak Harupat

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PB PON Jabar lega dengan kondisi Si Jalak Harupat usai partai bergengsi, Persib lawan Arema Cronous, Sabtu (27/8). Karena, Stadion Si Jalak Harupat yang akan dijadikan tempat pertandingan sepak bola pada PON nanti tidak mengalami kerusakan.

Ketua Harian PB PON Iwa Karniawa, Ketua Sub PON Kabupaten Bandung Dadang Naser, Kasdam III Siliwangi, dan Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin  melakukan tinjauan ke stadion termasuk ke sepuluh venue pertandingan di kompleks si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Ahad (28/8).

‎Menurut Iwa Karniwa, kondusifnya stadion si jalak harupat tersebut berkat kesigapan aparat dan kedisiplinan pada bobotoh. Iwa pun mengapresiasi atas tidak rusaknya stadion maupun venue-venue lainnya. "Awalnya kita sempat was-was, karena dipakai pertandingan. Alhamdulliah tidak ada kerusakan,"katanya.

‎Selanjutnya, kata dia, pihaknya akan menuntaskan penyelesaian venue dengan menata komponen estetika venue. Saat ini, kondisinya masih semerawut dengan bekas bahan bangunan.

‎Sementara itu, menurut Dadang Naser, Ia mengapresiasi para pendukung Persib. Senin besok pihaknya bersama viking kabupaten bandung akan melakukan kerja bakti gotong royong membersihkan stadion dan venue lainnya.

Menurut Dadang, untuk pengerjaan venue di Si Jalak Harupat ditargetkan selesai H-5 atau tanggal 12 September yang lalu. Dadang berharap, tepat waktu meski mengalami penundaan dua hari karena digunakan Persib bertanding.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA