Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Kalahkan Hull City, Rashford Jadi Pahlawan Kemenangan MU

Ahad 28 Aug 2016 02:28 WIB

Red: M Akbar

Pemain Manchester United Marcus Rashford melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Hull City

Pemain Manchester United Marcus Rashford melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Hull City

Foto: Reuters / Lee Smith Livepic

REPUBLIKA.CO.ID, HULL -- Gol pada menit terakhir dari Marcus Rashford mengantarkan Manchester United (MU) menang 1-0 atas Hull City dalam pertandingan Liga Primer Inggris pekan ketiga di KCOM Stadium, Hull, Ahad (28/8) dini hari WIB.
 
Kemenangan ini menjadi yang ketiga diperoleh skuat Setan Merah dari tiga laga perdana Liga Inggris. Tambahan tiga angka ini tak mengubah posisi MU untuk tetap berada di urutan dua dengan koleksi sembilan angka. Nilai tersebut sama seperti yang diperoleh pemuncak klasemen sementara Chelsea.

Statistik Sky Sports mencatat, tim asuhan Jose Mourinho unggul penguasaan bola hingga 61,8 persen dan melepaskan sembilan tendangan tepat sasaran, sedangkan tim tuan rumah hanya melakukannya dua kali sepanjang laga.

MU memperoleh peluang pertama pada menit 9 lewat sundulan Zlatan Ibrahimovic yang menerima umpan silang Anthony Martial dari sisi kiri, namun bola melambung di atas mistar gawang.

MU mendapatkan tendangan bebas pada menit 34 yang dieksekusi Juan Mata, namun bola jatuh tepat di pelukan penjaga gawang.

Menjelang babak pertama berakhir, Ibra kembali menunjukkan aksinya dengan menyambut umpan tinggi tendangan bebas Rooney dengan kaki kanannya, namun bola belum mampu mencapai sasarannya.

Pada babak kedua, Rooney nyaris membuka keran gol dengan menyundul bola umpan silang Luke Shaw dari dalam kotak penalti, tetapi belum mampu menaklukkan kiper Jakupovic.

Rooney mengirim umpan pada Ibrahimovic pada menit 66, tetapi karena tak mendapatkan ruang tembak ia akhirnya mengopernya kepada Pogba yang langsung melepaskan tembakan, tetapi bola melambung dari sasaran.

Hull nyaris unggul pada menit 74 lewat sepakan keras Huddleston yang sempat membentur Bailly dan membuat De Gea tak mampu membaca arah bola yang akhirnya berujung di luar lapangan.

Rapatnya barisan pertahanan Hull City hampir sepanjang laga akhirnya berhasil diruntuhkan United pada masa injury time babak kedua berkat sepakan Marcus Rashford.

Berawal dari aksi Rooney yang masuk ke sisi kiri pertahanan Hull dan mengelabui pemain lawan, kapten MU itu kemudian melepaskan umpan silang dan sukses disambar Rashford lewat sepakan kerasnya. Kiper pun tak berdaya menghalau bola.

Susunan Pemain:

Hull City: Jakupovic, Robertson, Davies, Meyler, Huddlestone, Hernandez, Snodgrass, Clucas, Livermore, Diomande, Elmohamady

Manchester United: De Gea, Valencia, Bailly, Blind, Shaw, Fellaini, Pogba, Mata, Rooney, Martial, Ibrahimovic

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA