Kamis 25 Aug 2016 11:00 WIB

Owi Ingin Ajak Istri Umrah, Butet Liburan ke Luar Negeri

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Presiden Joko Widodo (kiri) berdialog dengan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 Tontowi Ahmad (tengah) dan Liliyana Natsir (kanan) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/8).
Foto: Antara/ Yudhi Mahatma
Presiden Joko Widodo (kiri) berdialog dengan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 Tontowi Ahmad (tengah) dan Liliyana Natsir (kanan) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 menjadi berkah yang luar biasa buat pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Mereka menjadi topik pembicaraan di semua media di Tanah Air atas karena jasa telah mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Brasil.

Dan tentu saja prestasi membanggakan tersebut membuat rekening Owi dan Butet bertambah miliaran rupiah. Sebut saja dari pemerintah, Owi dan Butet mendapatkan bonus Rp 5 miliar.

Kemarin, di Kompleks Pelatnas Cipayung Jakarta Timur, Rabu (24/8), Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan juga mengumumkan akan menambah bonus masing-masing Rp 1 miliar untuk pasangan yang di final Olimpiade mengalahkan pasangan ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Pasangan yang mulai bekerja sama sejak 2012 lalu itu punya rencana tersendiri untuk menikmati hasil keringat mereka di lapangan bulu tangkis Riocentro Brasil. Kepada wartawan, Owi mengatakan ia berencana mengajak istrinya Michelle Nabila Harminc untuk melakukan ibadah umrah ke Mekkah.

“Selebihnya (bonus) saya simpan untuk sekolah anak saya,” kata Owi.

Sementara Liliyana yang masih lajang berencana mengajak sahabat-sahabat terdekatnya untuk berlibur ke luar negeri. Mantan tandem Nova Widianto itu mengatakan sebelumnya ia sudah berjanji akan mentraktir teman-teman terdekatnya keluar negeri andai memenangkan medali emas di Olimpiade.

Teman-teman terdekat Butet  juga termasuk beberapa pebulu tangkis putri yang kemarin juga ikut turnamen Olimpiade.

“Banyak janji yang harus saya tepati. Kemarin kami para pebulu tangkis yang cewek-cewek janji, siapapun di antara kami yang memenangkan medali harus traktir liburan,” ucap Liliyana.

Liliyana kemudian mengaku bonus yang ia terima dengan Owi kali ini terbilang besar. Lebih besar dibandingkan bonus buat peraih medali emas Olimpiade sebelumnya. Menurut pebulu tangkis kelahiran Kota Manado itu, bonus besar dari pemerintah ini sebaiknya menjadi motivasi bagi para atlet muda Indonesia untuk terus giat berlatih.

"Bonus besar, dan tunjangan hari tua yang menjanjikan harusnya jadi motivasi buat adik-adik pebulu tangkis muda," kata Liliyana menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement