Rabu 24 Aug 2016 15:26 WIB

Gita Wirjawan Ingin Maju Jadi Ketum PBSI Lagi

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Gita Wirjawan
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Gita Wirjawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Ketua Umum PP PBSI Gita Irawan Wirjawan bertekad maju lagi pada pencalonan ketua umum PBSI untuk periode 2016-2020. Gita ingin maju lagi karena ingin melanjutkan fondasi yang sudah dibentuk di masa kepengurusannya sejak 2012-2016 agar terus membuat bulutangkis Indonesia terus meraih prestasi.

"Kami (pengurus PBSI 2012-2016) sudah membuat fondasi dan akuntabilitas yang kongkret untuk bulutangkis Indonesia. Kalau diperkanankan, saya akan maju lagi (pemilihan ketum PBSI 2016-2020)," kata Gita di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/8).

Mantan Menteri Perdagangan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu menyadari masih ada beberapa ketidaksempurnaan selama ia menjabat Ketua Umum PP PBSI. Namun, ia kata dia sudah banyak juga hal positif yang dialami dunia bulutangkis Indonesia selama beberapa tahun terakhir.

"Sudah banyak turnamen kelas dunia kita ikuti, Sea Games, Asian Games, World Championship, kita memenangkan beberapa medali emas, terakhir di Rio de Janeiro, ini adalah hasil kongkret yang positif," ujar Gita.

Namun, Gita juga tidak mau tinggi hati dalam pemilihan nanti. Pengusaha berusia 50 tahun itu tetap akan mendukung siapapun yang akan menjabat Ketum PBSI selanjutnya andai ia tidak menang.

Menurut dia siapapun yang menjabat Ketum PBSI selanjutnya harus bisa meningkatkan prestasi bulu tangkis Indonesia. "Siapapun yang maju harus kapabel untuk meningkatkan kualitas, prestasi yang bisa terukur," kata Gita menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement