Senin 22 Aug 2016 08:55 WIB

Audi Tambahkan Fitur Traffic Light Technology

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Traffic Light Technology
Foto: Carscoops
Traffic Light Technology

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Audi telah resmi mengumumkan infrastruktur pertama untuk kendaraannya yang diberi nama Traffic Light Information. Teknologi anyar itu akan digunakan beberpa mobil terpilih miliknya guna menginteraksikan pengendara dengan lampu lalu lintas.

Teknologi tersebut akan disematkan ke beberapa produknya seperti, Audi Q7, A4, dan A4 Allroad yang akan tersedia di beberapa kota metropolitan Amerika Serikat. Teknologi tersebut akan menginteraksikan pengendara terkait waktu tunggu lampu lintas dari merah ke hijau.

Untuk dapat menjalankannya, Audi bekerja sama dengan manajemen yang mengatur sistem lampu lalu lintas di Amerika Serika. Hal itu ditunjukkan dengan memberikan informasi sinyal yang terintegrasi di dalam fitur mobil tersebut.

"Ini langkah awal Audi dalam mengembangkan kendaraan yang terintegrasi. Kedepannya kami akan membuat teknologi integrasi ini untuk mengatur navigasi, fungsi start/stop dan dapat meningkatkan arus lalu lintas di kotamadya," kata Pom Malhotra, General Manager Audi sebagaimana dilaporkan Carscoops, Senin (22/8).

Ia menambahkan, teknologi tersebut akan memberikan efisiensi dan perpendekan waktu bolak-balik di jalanan. Layanan itu sendiri akan hadir di musim gugur tahun 2017 nanti, dan belum diketahui kota di Amerika Serikat mana saja yang mendapat jatah layanan teknologi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement