Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Olimpiade 2016

Lee Chong Wei Kembali Gagal Raih Emas Olimpiade

Sabtu 20 Aug 2016 21:56 WIB

Red: Israr Itah

Lee Chong Wei

Lee Chong Wei

Foto: Antonio Bronic/Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Pebulu tangkis nomor satu dunia dari Malaysia Lee Chong Wei kembali gagal meraih medali emas Olimpiade. Pada pertandingan final tunggal putra, Lee Chong Wei menyerah kepada pemain Cina Chen Long 18-21 dan 18-21  di Riocentro, Rio de Janeiro, Sabtu (20/8).

Final tunggal putra Olimpiade ke-31 di Rio de Janeiro , Brazil, tersebut merupakan partai pamungkas cabang bulu tangkis di pesta olahraga sejagat itu.

Bagi Lee Chong Wei, ini adalah yang ketiga kali ia gagal final Olimpiade dan kembali harus puas dengan medali perak.

Padahal di semifinal ia mampu menaklukkan pengadang utamanya pada dua Olimpiade sebelumnya, yaitu Lin Dan. Tapi di partai puncak ia malah tak mampu mengatasi Chen Long.

Tampil dengan pukulan-pukulan variatif, Lee Chong Wee justru lebih banyak melakukan kesalahan sendiri, yang membuat Chen Long dapat mengimbanginya sejak gim pertama, bahkan menang dengan skor 21-18.

Gim kedua perburuan angka makin ketat, namun Chen Long tetap memimpin dan akhirnya sebuah pukulan Lee Chong Wei yang keluar, memastikan medali emas untuk tunggal putra Cina tersebut.

Malaysia pada Olimpiade 2016 ini sebenarnya tampil gemilang dengan menempat pemainnya pada final tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran. Namun tak satu pun yang mampu mencetak sejarah mempersembahkan medali emas pertaa bagi Malaysia.

Medali perunggu pada tunggal putra diraih pemain Denmark Victor Axelsen yang mengalahkan Lin Dan 15-21, 21-10, dan 21-17.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA