Sabtu 20 Aug 2016 08:51 WIB

Pertanyaan Owi yang Munculkan Firasat Kemenangan

Raja Sapta Oktohari - CdM Olimpiade
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Raja Sapta Oktohari - CdM Olimpiade

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Chief de Mission (CDM) atau Ketua Kontingen Indonesia di Olimpiade Rio, Raja Sapta Oktohari mengaku sudah memiliki firasat ganda campuran Indonesia akan merebut medali emas. Okto menceritakan hal itu saat evaluasi Olimpiade dengan wartawan Indonesia yang meliput di Rio de Janeiro, Brasil.

Okto menceritakan, firasat tersebut muncul ketika Tontowi Ahmad (Owi) menanyakan soal pajak hadiah yang diterima jika ia mampu merebut medali emas.

“Dari semua atlet yang ikut olimpiade, yang nanya kalau dapat emas pajaknya berapa, itu hanya Owi,” ujar Oktohari Jumat (19/8) waktu setempat.

Baca: Nazar Owi Menginap di Rumah Vokalis Sheila On 7

Okto mengatakan, pertanyaan itulah yang membuat Owi menjadi sangat berambisi untuk menjadi juara. Itu terjadi tiga hari menjelang pertandingan final bulutangkis ganda campuran.

Mendengar pertanyaan itu, Okto langsung menanyakan pada pasangan Owi di ganda campuran, Liliyana Natsir (Butet). Saat itu, jawaban Butet juga cukup meyakinkan dengan mengatakan pertanyaan itu adalah persiapan menjadi juara Olimpiade cabang bulutangkis.

“Alhamdulillah, kalau begitu,” ujar Okto.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement