Sabtu 20 Aug 2016 06:21 WIB

Ramai-Ramai Gundul Setelah Dapat Emas

Raja Sapta Oktohari - CdM Olimpiade
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Raja Sapta Oktohari - CdM Olimpiade

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Bukan cuma Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Deputi Menpora Gatot Dewa Broto di Jakarta yang mencukur kumis dan rambutnya setelah Indonesia meraih medali emas Olimpiade 2016. Para pimpinan kontingen Merah Putih di Rio de Janeiro pun melakukan hal yang sama.

Di antaranya adalah ketua kontingen atau chef de mission tim Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari dan wakil ketua kontingen Krishna Bayu yang mencukur habis rambutnya. Begitu juga Sekjen KOI Dody Iswadi yang mencukur kumis tebalnya.

"Kami memang sudah bernazar ketika sudah berada di Brazil ini, kalau dapat emas kami akan gundulin (rambut, red) kepala," kata Raja Sapta Oktohari, yang akrab dipanggil Okto, ketika ditemui di Posko Kontingen Indonesia di Rio de Janeiro, Brazil, Jumat (19/8).

Sambil memperlihatkan kepala plontosnya, Okto mengatakan bahwa aksi itu sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas raihan medali emas oleh pasangan ganda campuran bulu tangkis Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Juga dua medali perak melalui atlet angkat besi Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan. "Ini keberhasilan bersama, bukan cuma keberhasilan Owi dan Butet, tapi keberhasilan Indonesia," kata Okto.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement