Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

KNPI Kolaka Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut

Jumat 19 Aug 2016 06:53 WIB

Red: Ilham

Pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut (ilustrasi)

Pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut (ilustrasi)

Foto: republika

REPUBLIKA.CO.ID, KOLAKA -- DPD KNPI Kabupaten Kolaka bekerja sama dengan Komunitas Penyelam di daerah itu menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) RI ke-71 di dasar laut. Upacara dilakukan di kawasan wisata Pulau Padamarang, Rabu (17/8).

Ketua KNPI Kabupaten Kolaka Akbar Dili mengatakan, selain peserta warga Komunitas Penyelam Kolaka, juga diikuti kalangan generasi muda dari organisasi kemasyarakatan dan pemuda, komunitas pencinta alam, Basarnas, Universitas Sembilaanbelas November dan BNPB. "Kegiatan ini diberi nama kibar merah putih yang dilaksanakan di bawah laut perairan di pulau wisata Padamarang," katanya.

Selain upacara HUT di bawah laut yang bertema "Kibar Merah Putih", mereka juga menggelar kegiatan serupa di darat. Mereka mengibarkan bendera Merah Putih sepanjang 27 meter.

Menurut Akbar, kegiatan upacara yang dilaksanakan di Pulau Padamarang itu untuk mengenalkan destinasi wisata bahari baru yang ada di Kolaka kepada generasi muda. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan aksi membersihkan sampah di pesisir dan dasar laut, serta penanaman ratusan bibit pohon berbagai jenis pada 18 Agustus 2016.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA