Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Microsoft Tukar Emoji Pistol Mainan dengan Revolver

Kamis 18 Aug 2016 18:58 WIB

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri

Emoji. Ilustrasi

Emoji. Ilustrasi

Foto: GSM Arena

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa waktu lalu, Apple mengumumkan perubahan emoji pistol nyatanya dengan emoji pistol air sebagai bagian penambahan 100 karakter emoji baru yang ia hadirkan.

Namun, bertindak sebaliknya, Microsoft justru menambatkan hatinya pada penggunaan emoji revolver sebagai pengganti pistol mainan yang tersemat.

Meskipun banyak perdebatan terkait itu, namun sebagian pengamat mengatakan emoji hanyalah sebuah gambar simple yang tak akan membuat masalah besar kedepannya.

Meski tak memberikan pernyataan resmi terkait alasan penukaran emoji pistol mainannya dengan revolver, dalam sebuah blog resmi milik Microsoft tertulis, "Itu dikarenakan para pengguna harus dibuat merasakan seperti dunia sosial yang nyata, lebih personal, dan lebih ekspresif."

Microsoft menambahkan dalam tulisannya yang menuturkan tentang permasalahan waktu yang masih belum jelas untuk segera merilis emoji terbarunya tersebut.

Sebuah laporan dari Engadget, yang dilansir Ubergizmo Kamis (18/8), perusahaan yang didirirkan Bill Gates tersebut tidak bersedia untuk mengeluarkan alasan yang digunakan.

Perusahaan tersebut berusaha memberikan alasan yang sesuai dengan adanya kontroversi perubahan emoji tersebut.

"Kita akan bekerja sama dengan Unicode Consortium sebagai cara memberikan pelayanan terbaik kepada penggunanya, dan selalu memadukan sistem sebagai dukungan dan Feedback melalui jejaring sosial yang ada," papar perusahaan produsen gawai Lumia tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA