Kamis 18 Aug 2016 18:11 WIB

Istana: Emas Bulu Tangkis Kado Berharga Hari Kemerdekaan Indonesia

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: M Akbar
Pramono Anung
Foto: Republika/ Wihdan
Pramono Anung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan pemerintah sangat bangga dengan prestasi pasangan Tontowi  Ahmad dan Liliyana Natsir atas keberhasilannya meraih medali emas pada cabang bulu tangkis Olimpiade 2016.

Pramono mengatakan, Presiden Joko Widodo juga menyaksikan pertandingan final yang berlangsung, Rabu (17/8) malam WIB. "Ini merupakan kado yang sangat berharga pada hari kemerdekaan kita," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/8).

Pramono berharap keberhasilan Tontowi dan Liliana dapat menjadi pemacu bagi atlet-atlet lain untuk berprestasi.

Rencananya, kata Pramono, Presiden akan menyambut pasangan Tontowi dan Liliana di Istana Kepresidenan setelah mereka kembali ke Jakarta pada 23 Agustus mendatang. "Menpora akan membawa (Tontowi dan Liliana) ke Istana," ucap Pramono.

Seperti diketahui, ganda campuran andalan Indonesia ini sukses menyabet emas olimpiade di Riocentro, Pavilio 4, Rio de Janeiro, Rabu (17/8) malam WIB. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet tersebut berhasil mempecundangi pasangan ganda campuran negeri Jiran, Malaysia  Chan Peng Soon/ Goh Liu Ying dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-12.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement