Kamis 18 Aug 2016 00:37 WIB

Persembahkan Emas Olimpiade, JK Ucapkan Selamat untuk Owi/Butet

Rep: Fauziah Mursyid/ Red: Dwi Murdaningsih
Ucapan selamat bagi Owi Butet di akun Twiiter Jusuf Kalla
Foto: Twitter.com
Ucapan selamat bagi Owi Butet di akun Twiiter Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kado terindah di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-71 datang dari pelaksanaan Olimpiade 2016 di Brasil. Setelah ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia pada Rabu (17/8) waktu setempat.

Tontowi/Liliyana mampu mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dua gim langsung 21-15 dan 21-12 di pertandingan final dalam waktu 43 menit.

Kabar membanggakan ini pun langsung mendapatkan tanggapan luar biasa dari berbagai pihak terhadap pasangan ganda campuran ini. Bagaimana tidak, ia berhasil mempersembahkan emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade 2016, persis di HUT RI ke-71.

Bahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla langsung merespon dan memberi ucapan selamat kepada duet Tontowi/Liliyana melalui akun twitter-nya pada pukul 00.10 WIB, sesaat setelah pertandingan. "Alhamdulillah...Selamat dan Terima kasih utk pasangan Tontowi/Liliyana yang telah mempersembahkan medali emas #Olympics2016. Sangat membanggakan," sebagaimana yang tertulis di akun twitter-nya.

Adapun sejak jalannya pertandingan yang digelar di Riocentro Pavilion 4, Rabu (17/8), pasangan Owi/Butet mampu mempertontonkan kemahirannya melawan Chan Peng Soon/ Goh Liu Ying. Pasangan Malaysia banyak melakukan kesalahan pada gim pertama, sebaliknya Owi/Butet menuai banyak poin lewat permainan drive dan sergapan di depan net.

Permainan disiplin dan rapi Owi/Butet membuat keduanya berhasil merebut gim pertama. Memasuki gim kedua, Owi/Butet masih terus menekan pasangan Chan Peng Soon/ Goh Liu Ying. Namun, pasangan Malaysia mencoba bangkit dengan permainan yang lebih hidup ketimbang gim pertama.

Chan Peng Soon/ Goh Liu Ying mencoba memperlambat tempo, dan sempat mengejar 9-10. Tapi Owi/Butet kemudian ikut menyesuaikan permainan.

Perlahan namun pasti, permainan ofensif dan netting dari Indonesia berkali-kali menui poin kemenangan di Rio de Janeiro. Permainan semakin memanas antara pasangan Owi/Butet lawan Chan Peng Soon/ Goh Liu Ying.

Owi benar-benar on fire tidak banyak membuat kesalahan. Indonesia perlahan menuai poin kemenangan meski Malaysia berusaha mengoceh konsentrasi Owi/Butet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement