Rabu 17 Aug 2016 20:16 WIB

Menpora Berharap Owi-Butet Beri Kado Ultah RI

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berharap pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir (Owi/Butet) mampu memperoleh emas pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, sebagai kado ulang tahun ke-71 Kemerdekaan RI .

"Ayo kita doakan semoga Owi-Butet bisa membawa emas untuk merah putih sebagai bagian dari kado ulang tahun RI ke-71," kata Imam Nahrawi di sela acara Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8).

Menurut dia, Owi-Butet sebagai satu-satunya pahlawan olahraga Indonesia dan dalam pertandingan final bisa memberikan yang terbaik.

"(Semoga) memberikan yang terbaik, tampil sepenuh hati, percaya diri, yakin dan tidak tergoda dengan banyak target, mungkin juga banyak tuntutan, sebaliknya harus tampil," kata Nahrawi.

Untuk itu Menpora meminta doa restu masyarakat Indonesia agar cabang bulutangkis dapat memberikan emas dalam even Olimpiade Rio Jeneiro ini.

Owi-Butet melaju ke babak final Olimpiade 2016 setelah mengalahkan pasangan unggulan pertama asal China yang juga sang juara bertahan yaitu Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan dua gim langsung 21-16 dan 21-15.

Di final pasangan ganda campuran terbaik Indonesia saat ini akan menghadapi pasangan dari Malaysia Peng Soon Chan-Liu Ying Goh.

Hingga saat ini, kontingen Indonesia baru mendapatkan dua medali perak dari cabang angkat besi melalui Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement