Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Sebelum Seleksi, Calon Pemain Timnas Peringati HUT Ke-71 RI

Rabu 17 Aug 2016 11:59 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah

Upacara HUT Kemerdekaan RI- ke-71 oleh pemain seleksi timnas Indonesia.

Upacara HUT Kemerdekaan RI- ke-71 oleh pemain seleksi timnas Indonesia.

Foto: REPUBLIKA/Ali Mansur

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --  Sebelum melanjutkan seleksi gelombang kedua, calon pemain tim nasional Indonesia menyempatkan diri memperingati HUT ke-71 Republik Indonesia. Upacara peringatan diselenggarakan secara sederhana di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (17/8).

Meski tidak ada pengibaran Bendera Merah Putih di tiang, tapi tak mengurangi kekhidmatan mereka memperingati hari bersejarah bagi rakyat Indonesia ini.

Empat pemain ditunjuk untuk membentangkan Bendera Merah Putih sebagai ganti pengibaran bendera. Keempat pemain tersebut mewakili daerahnya masing-masing.

Teja Paku Alam mewakili Sumatra, Yanto Basna sebagai perawakilan Papua, Jawa dan sekitarnya diwakili oleh Dendy Sulistyawan, dan Abdul Rahman dari Kalimantan.

Kemudian Abduh Lestaluhu ditunjuk sebagai komandan upacara. Sementara dokter Syarif Alwi ditunjuk sebagai inspektur upacara.

Dalam upacara tersebut, pemain lain termasuk tim pelatih dan ofisial berbaris menghadap bendera. Lagu Indonesia Raya dinyanyikan.

Setelah itu, para pemain, staf, dan ofisial kemudian mengheningkan cipta sebelum kembali berlatih. Seleksi timnas Indonesia gelombang kedua itu dilangsungkan selama dua hari, dari 17-18 Agustus dan diikuti oleh 24 pemain. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA