Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Upacara HUT RI, Sekjen DPR Tekankan Kedisiplinan Pegawai

Rabu 17 Aug 2016 10:40 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Gedung Nusantara I di Komplek MPR/DPR

Gedung Nusantara I di Komplek MPR/DPR

Foto: Yogi Ardhi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal DPR RI, Winantuningtyas Titi Swasanany mengatakan Setjen DPR sebagai institusi akan terus menjalankan proses reformasi birokrasi yang dilakukan sejak 2008. Hal itu disampaikan usai melakukan upacara HUT RI ke 71 di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta pada Rabu, (17/8).

“Kita dalam proses membangun reformasi birokrasi sejak 2008, ada pedoman dan standar khusus. Dan ini harus dijalankan. Memang tidak mudah dalam membangun SDM, mengubah mindset, bagaimana kerja cepat dan hasilnya terukur. Ini yang perlu digalakkan,” ujar Win, sapaan akrabnya.

Ia pun menegaskan, kepada pegawai untuk dapat bekerja cepat dan terukur. “Semua yang bisa dikerjakan hari ini ya harus dikerjakan hari ini. Karena besok tantangannya beda lagi dan hari tidak akan terulang,” kata dia.

Mengenai kedisiplinan, Win mengatakan hal itu bisa dimulai dari diri sendiri, harus ada kemauan keras dalam membangun mental dan moral dengan baik sesuai nilai luhur bangsa Indonesia. “Jadi kedisiplinan itu dimulai dari diri sendiri. Sehingga misalnya kalau terlambat datang ke kantor bisa merasa malu, melakukan korupsi membuat diri sendiri menjadi malu. Korupsi itu kan bisa dari skala kecil, itu bisa dihindari,” kata dia.

Sumber : pemberitaan DPR
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler