Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Peringatan HUT RI di Sukabumi Berpusat di Lapangan Merdeka

Rabu 17 Agu 2016 09:11 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dwi Murdaningsih

Upacara bendera dalam rangka HUT RI (ilustrasi)

Upacara bendera dalam rangka HUT RI (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indoensia ke 71 tingkat Kota Sukabumi dipusatkan di Lapangan Merdeka. Rencananya, upacara tersebut akan dipimpin oleh inspektur upacara Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz.

Momen peringatan hari kemerdekaan tersebut akan diisi dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka). Dalam upacara itu hadir sejumlah unsur pimpinan daerah Sukabumi, tokoh masyarakat, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, pada Selasa (16/7) malam digelar upacara Taptu dan pawai obor di depan Balai Kota Sukabumi. Selain itu dilakukan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahalwan (TMP) Suryakencana. "Sejumlah kegiatan telah dipersiapkan dalam momen peringatan hari kemerdekaan," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Hanafie Zain.

Selepas upacara peringatan hari kemerdekaan akan dilanjutkan dengan kegiatan gelar senja dan upacara penurunan duplikat bendera pusaka merah putih di Lapang Merdeka pada Rabu sore.Acara lainnya lanjut Hanafie, yakni silaturahmi dan tasyakur bi nikmat peringatan HUT ke 71 proklamasi kemerdekaan RI tingkat Kota Sukabumi 2016 di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi pada Rabu malam.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA