Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Polisi Tembak Pencuri Motor Saat Beraksi di Setiabudi

Rabu 17 Aug 2016 09:01 WIB

Red: Hazliansyah

Garis polisi.   (ilustrasi)

Garis polisi. (ilustrasi)

Foto: Antara/Oky Lukmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Polres Metro Jakarta Selatan (Polrestro Jaksel) menembak mati pencuri sepeda motor Erman (36) saat beraksi di kawasan Setiabudi pada Rabu (17/8) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Tersangka meninggal dunia dengan luka tembak di bagian pelipis mata kiri," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Eko Hadi Santoso di Jakarta Rabu.

AKBP Eko menjelaskan, kronologis kejadian berawal saat dua petugas Aiptu J Siagian dan Brigadir Edi Sirait berpatroli tertutup menggunakan sepeda motor di wilayah Kelurahan Karet Setiabudi.

Kedua petugas itu melihat dua orang mencurigakan diduga seorang pria mendorong mundur sepeda motor dari dalam rumah kosan, sedangkan seorang pelaku lainnya menunggu di atas sepeda motor.

Brigadir Edi Sirait mendekati seorang pelaku diketahui bernama Qori namun pria tersebut melepaskan tembakan ke arah petugas yang dibalas mengenai pinggang dan kaki.

"Namun pelaku melarikan diri," ujar Eko.

Sementara itu, seorang pelaku lainnya Erman yang menunggu di atas sepeda motor membantu Qori melepaskan tembakan ke arah dua polisi tersebut.

Polisi membalas tembakan ke arah Erman yang mengenai pelipis mata bagian kiri hingga pelaku tewas di tempat kejadian.

Dari tangan Erman, polisi menyita barang bukti sepucuk senjata api rakitan jenis revolver, dua butir peluru, dua unit sepeda motor dan satu anak kunci "T".

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA