Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Red and White Semarakkan Agustusan di SD Bina Ilmu

Rabu 17 Aug 2016 06:28 WIB

Red: Damanhuri Zuhri

para siswa dan guru Sekolah Dasar Bina Ilmu Parung Bogor menyemarakkan peringatan HUT RI ke-71

para siswa dan guru Sekolah Dasar Bina Ilmu Parung Bogor menyemarakkan peringatan HUT RI ke-71

Foto: damanhuri zuhri/republika

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Republik Indonesia, Sekolah Dasar Terpadu (SDT) Bina Ilmu, Parung, Bogor, Jawa Barat, menggelar Bina Ilmu Proklamasi Cup, 15-16 Agustus 2016. Tahun ini acara bertajuk Red and White berlangsung meriah.

Beragam lomba dikemas secara kelompok di antaranya karung race, kelereng race, filling bottle, rope pulling, puzzle, dan futsal. Dari cabang seni rupa ada mewarnai gambar, sementara untuk bidang bahasa membuat puisi dengan tema perjuangan dan kemerdekaan.

Acara Bina Ilmu Proklamasi Cup dipusatkan di halaman sekolah SDT Bina Ilmu untuk semua perlombaan tujuh belasan. Sementara untuk futsal menggunakan GOR Azka yang berada di dekat lingkungan SDT Bina Ilmu yang berlokasi di Jl. Haji Mawi Nomor 3 Parung, Bogor. 

Semangat perjuangan bukan hanya milik kontestan dari seluruh dunia yang saat ini sedang mengikuti Olimpiade Rio De Janeiro, Brasil. Spirit Rio tertular di SDT Bina Ilmu, Parung. Panitia mengemas setiap perlombaan dengan pengalungan medali emas, perak dan perunggu. 

Ketua Panitia, Reksa Bakti Bukhori, tak dapat menyembunyikan keceriannya. Pasalnya, kegiatan yang dikomandoinya terbilang sukses dan meriah. 

‘’Kami berterima kasih kepada seluruh keluarga besar SDT Bina Ilmu, dengan konsep sederhana Red and White dan adanya sinergi antara pihak sekolah dan orang tua murid, ini acara berlangsung semarak, ‘’ungkap Reksa semringah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA