Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

135 Ribu Wisman Kunjungi Festival Bunga Tomohon

Selasa 16 Aug 2016 22:19 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Wisatawan mancanegara menikmati pemandangan sore hari di dermaga Danau Linow, Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (10/3). Danau unik yang berjarak tidak kurang dari 32 Km dari kota Manado tersebut, dikenal sebagai danau tiga warna karena kandungan belerangnya d

Wisatawan mancanegara menikmati pemandangan sore hari di dermaga Danau Linow, Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (10/3). Danau unik yang berjarak tidak kurang dari 32 Km dari kota Manado tersebut, dikenal sebagai danau tiga warna karena kandungan belerangnya d

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, TOMOHON -- Sebanyak 135.000 wisatawan mancanegara mengunjungi "Tomohon International Flower Festival" yang digelar selama 4-12 Agustus 2016.

"Selama pelaksanaan TIFF memang terjadi peningkatan jumlah kunjungan, dan tahun ini kenaikannya sebesar 35 persen bila dibandingkan tahun lalu. Selama TIFF dilaksanakan kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 135.000 orang," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Mariam Rau di Tomohon, Selasa (16/8).

Peningkatan jumlah kunjungan ini, kata dia, tidak bisa dipisahkan dari komitmen Pemerintah Kota Tomohon dan jajaran terkait pembenahan dan evaluasi sehingga pelaksanaan TIFF pada tahun mendatang lebih paripurna.

"Kami berharap dari setiap kegiatan yang dilaksanakan di Kota Tomohon tidak hanya meninggalkan gegap gempita dan semarak monumental sesaat, tetapi idealnya semakin memperkenalkan kota berpenduduk lebih dari 100 jiwa ini di mata dunia," katanya.

Semakin banyak dikenal wisatawan asing mengenal Kota Tomohon sebagai salah satu destinasi wisata di Sulawesi Utara, membuka peluang wisatawan berkunjung dan menikmati liburannya di daerah ini, katanya.

"Kami yakin, kemajuan industri pariwisata akan memberikan dampak berantai bagi pelaku usaha wisata termasuk masyarakat di dalamnya. Roda perekonomian terus berputar dan memberi harapan bagi peningkatan kesejahteraan," katanya.

Dia menambahkan, salah satu strategi pemerintah daerah mengembangkan potensi daerah melalui multisektor seperti pariwisata, perdagangan, perindustrian dan kebudayaan.

"TIFF ini diselenggarakan sejak tahun 2008, kemudian dilanjutkan sebagai ajang dua tahunan yakni tahun 2010, 2012 & 2014. Dan nanti tahun 2015 kegiatan ini telah diterima Kementerian Parisiwata RI sebagai kalender pariwisata tahunan," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA