Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Warga Gorontalo Buat Bendera Merah Putih Raksasa

Selasa 16 Aug 2016 11:26 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Bendera Merah Putih raksasa

Bendera Merah Putih raksasa

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Warga Kelurahan Talumolo, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, membuat bendera merah putih raksasa berukuran 30x30 meter untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, Selasa (16/8).

Irfan Wenas, salah seorang warga yang ditemui ANTARA saat sedang membuat bendera tersebut menjelaskan, sudah satu minggu terakhir ia bersama sejumlah warga lainnya mengerjakan bendera tersebut.

"Bendera merah putih raksasa ini merupakan kreatifitas dari masyarakat lingkungan lima Talumolo yang biaya pembuatannya dikumpulkan secara sukarela dari masyarakat di sini," ucap Irfan.

Dalam pembuatan bendera tersebut, warga setempat menggunakan 700 lembar karung bekas sebagai bahan dasar bendera. Selain itu, dibutuhkan 10 kaleng cat merah dan 10 kaleng cat putih dan 40 kilogram tali untuk menjahit.

Nofal Salim, warga lainnya mengaku, mereka bekerja tanpa henti untuk membuat bendera itu, dan harus membuat tenda di sekitar lapangan yang digunakan untuk membuatnya. "Ini merupakan sebuah persembahan kami dalam merayakan HUT RI ke-71, semoga dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya," harapnya.

Sementara itu, warga lainnya, Irfan lahay mengatakan, bendera tersebut akan dibawa ke puncak gunung Dumbo, dan akan dikibarkan pada 17 Agustus, pukul 00.00 WITA.

"Saat tanggal 17 Agustus tiba, kami akan mengibarkan bendera tersebut dan menyalakan lampu di gunung Dumbo dan dapat dilihat dari Kota Gorontalo," tutupnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA