Pengobatan Gratis Dekatkan Anggota DPR dengan Masyarakat

Senin , 15 Aug 2016, 14:17 WIB
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Agus Hermanto menyelenggarakan pengobatan gratis di Balai Kampung Karang Geneng Utara.
Foto: DPR
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Agus Hermanto menyelenggarakan pengobatan gratis di Balai Kampung Karang Geneng Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Agus Hermanto menyelenggarakan pengobatan gratis di Balai Kampung Karang Geneng Utara, Kelurahan Jagalan, Kabupaten Semarang Tengah, Jawa Tengah, Sabtu (13/8). Agus mengatakan, aksi sosial seperti pengobatan gratis kali ini telah  dilakukannya semenjak dirinya terpilih menjadi wakil rakyat di Senayan.

“Untuk itu saya berharap, dalam kegiatan pengobatan gratis ini dapat melahirkan kedekatan saya dengan masyarakat dalam hal komunikasi,” ujarnya kepada pers, usai memberi sambutan dan sekaligus membuka pengobatan gratis.

Politisi F-PD itu menambahkan, dalam setiap kunjungan kerjanya ke daerah, ia selalu memberikan hal-hal terbaik kepada masyarakat yang ada di daerah setempat. Politisi asal daerah pemilihan Jawa Tengah itu memastikan, kegiatan sebagai salah satu wujud pemerataan kesejahteraan masyarakat, dan sudah menjadi tugas dan tanggungjawab wakil rakyat untuk memenuhi kebutuhan rakyatnya.

Selain menyelenggarakan pengobatan gratis, sebelumnya juga ia pernah memberikan bantuan tiga traktor tangan dan bibit padi sebanyak 40 ton kepada masyarakat di Kabupaten Semarang. Begitu juga dengan beasiswa telah diberikan kepada SD, SMP dan SMA yang totalnya lebih dari 40 ribu di Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal.

Di satu sisi, Agus juga menemui kendala saat melaksanakan aksi sosial, walaupun bukan kendala berarti. Misalnya, terkait data masyarakat yang membutuhkan bantuan. Sehingga hal ini memerlukan bantuan dinas-dinas terkait, sehingga usulan sampai kepada kementerian terkait.

“Kami berharap semoga aspirasi-aspirasi ini dapat berguna dan dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sumber : pemberitaan DPR