Ahad 14 Aug 2016 15:26 WIB

Ini Alasan Mengapa Sulit Menurunkan Berat Badan

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Menimbang berat badan  (ilustrasi)
Foto: Independent
Menimbang berat badan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak orang dengan berat badan yang berlebihan mencari metode sederhana untuk menurunkan berat badan instan. Beberapa dari metode tersebut mungkin tidak sehat dan menyebabkan efek samping.

Untuk penurunan berat badan alami memang membutuhkan perjuangan keras. Jika tidak, usaha ini akan terasa sia-sia ketika berat badan sama sekali tidak menunjukkan perubahan.

Banyak orang yang gagal dalam menurunkan berat badan akibat mengonsumsi lebih banyak kalori. Selain itu, dengan mengonsumsi gula dalam jumlah yang banyak juga dapat menyebabkan kegagalan dalam diet.

Gula mengandung kalori yang meningkatkan asupan kalori. Konsumsi minuman soda dan jus juga menjadi penghalang dari penurunan berat badan.

    

Dilansir //Boldsky, keberhasilan penurunan berat badan dapat dilakukan melalui latihan fisik. Selain membantu menurunkan berat badan, cara ini juga dapat membantu membentuk massa otot.

Selain itu, pola makan juga harus dikonsumsi dengan teratur. Disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya protein seperti telur, ikan, kacang, almond dan lainnya. Makanan berprotein akan membantu untuk makan lebih seidikit kalori dalam sehari dan menyukseskan program ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement