Ahad 14 Aug 2016 09:48 WIB

Menikmati Pertandingan Jadi Kunci Tontowi/Liliyana

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Foto: PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

REPUBLIKA.CO.ID, Laporan Wartawan Republika, Agus Raharjo langsung dari Rio De Janeiro

RIO DE JANEIRO -- Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mampu menyapu bersih pertandingan penyisihan grup C Ganda Campuran cabang olahraga Bulutangkis Olimpiade Rio de Janeiro. Duet Tontowi/Liliyana mampu memuncaki perolehan nilai dari tiga pertandingan yang dijalani.

Terakhir, Owi/Butet melibas Ganda Campuran Malaysia dengan dua set langsung hanya dalam waktu 35 menit. Catatan ini memang sedikit lebih lama dibanding waktu yang dibutuhkan mereka untuk memenangi pertandingan.

Dua pertandingan sebelumnya malah menunjukkan keperkasaan duet Tontowi/Liliyana terhadap lawan-lawannya. Tontowi/Liliyana hanya butuh waktu 25 menit untuk mengalahkan Robin Middleton/Leanne Cho (Australia). Sedangkan untuk mengalahkan Isara Bodin/Savitree Amitrapai dari Thailand mereka butuh waktu 30 menit.

Usai pertandingan melawan ganda Campuran Malaysia, Liliyana membuka strategi suksesnya membenamkan tiga Ganda Campuran di satu grup mereka. “Jangan lengah dan enjoy the game,” tutur Liliyana di Rio de Janeiro, Sabtu (13/8) waktu setempat.

Liliyana mengaku, saat pertandingan yang berlangsung di Paviliun 4 Kompleks Riocentro, Rio de Janeiro menghadapi Malaysia, merasa sangat menikmati permainan. Padahal, Malaysia bukan lawan yang enteng untuk dikalahkan.

Dalam pertemuan keduanya terakhir di Malaysia Super Series, Liliyana yang berduet dengan Tontowi merasa kesulitan untuk mengakiri pertandingan dengan kemenangan. Namun, di Olimpiade Rio, keduanya memiliki rasa kepercayaan yang tinggi, sehingga dapat menikmati pertandingan.

Melaju ke babak selanjutnya, Tontowi/Liliyana akan menghadapi lawan yang lebih berat. Namun, Liliyana mengaku harus siap menghadapi siapapun lawan yang akan dihadapinya.

Namun, Liliyana mengaku dirinya dan Tontowi sudah siap menghadapi siapapun lawannya. “Yang pasti siapapun lawannya kita harus siap, siap capek, siap untuk lebih fokus lagi,” ujarnya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement