Jumat 12 Aug 2016 06:09 WIB
Olimpiade Brasil

Perjuangan Perenang Indonesia Terhenti di Babak Penyisihan

Perenang putra Glenn Victor Sutanto
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Perenang putra Glenn Victor Sutanto

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Dua perenang Indonesia Glenn Sutanto dan Yessy Yosaputra akhirnya terhenti pada babak penyisihan atau heat di nomor-nomor yang diikutinya pada cabang renang Olimpiade ke-31 di Rio de Janeiro, Brazil, Kamis (12/8) waktu setempat.

Glenn yang tampil pada nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra dan mendapat giliran pada heat kedua dalam pertandingan di Olympic Aquatic Stadium tersebut mencatat waktu 54,25 detik.

Ia berada di urutan ketiga dalam heat kedua tersebut sehingga tidak bisa lolos ke babak berikutnya karena catatan waktunya masih di bawah perenang lainnya. Catatan waktu yang dibukukan Glenn tersebut masih di bawah rekor terbaiknya sendiri yakni 53,33 detik.

Sementara itu Yessy Yosaputra pada penyisihan nomor 200 meter punggung putri, hanya mencatat waktu dua menit 20,88 detik. Catatan waktu tersebut juga di bawah kemampuan terbaiknya yaitu dua menit 17,17 detik.

"Kami mohon maaf atas nama tim renang karena hasil yang kurang memuaskan di Olimpiade ini," kata manajer tim renang Indonesia Hartadi Nurtjojo di Rio de Janeiro.

Menurut Hartadi, seharusnya situasi persaingan ketat di Olimpiade ini membuat mereka bisa mencetak waktu terbaiknya masing-masing.

"Kondisi kolam renangnya juga bagus, mungkin mereka agak gugup dan kurang percaya diri sehingga hasilnya kurang maksimal," katanya.

Hartadi mengatakan, untuk ke depannya perenang-perenang Indonesia perlu lebih banyak mengikuti event internasional, sehingga akan lebih percaya diri saat bersaing dengan atlet-atlet kelas dunia. Glenn dan Yessy tampil di Olimpiade 2016 dengan fasilitas wild card.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement