Kamis 11 Aug 2016 21:14 WIB
Olimpiade 2016

Hendra/Ahsan Menang Mudah Lawan Pasangan India

Rep: Agus Raharjo/ Red: M Akbar
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan (kanan), melaju ke babak kedua Prancis Super Series 2012.
Foto: IST
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan (kanan), melaju ke babak kedua Prancis Super Series 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/ Muhammad Ahsan menang melawan ganda putra India Manu Attri/Reddy B. Summethm pada pertandingan pertama Olimpiade Rio de Janeiro, Kamis (11/8) pagi waktu setempat. Hendra/Ahsan menang dua set langsung 21:13 dan 21:13.

Smash menukik dari Hendra Setiawan menyudahi perlawanan ganda putra India tersebut. Ganda putra terbaik dua dunia itu ‎hanya butuh 40 menit untuk menyelesaikan pertandingan pertama penyisihan grup D ganda putra cabang olahraga Bulutangkis Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Pertandingan yang dimulai sekitar pukul 09.55 waktu setempat itu membuktikan pasangan Hendra/Ahsan di atas angin atas ganda putra India. Di awal pertandingan mereka sudah meninggalkan ganda putra India 7:3. Namun, ganda putra India mampu bangkit dan hampir menyusul dengan 7:6.

Permainan net Ahsan membuat peraih juara ‎All England 2014 itu membuat kedudukan kembali menjauh. Akhirnya, set pertama direbut Hendra/Ahsan dengan skor 21:13. Di set kedua, permainan ganda putra India membaik. Kedua pasangan menunjukkan perolehan nilai yang ketat. Namun, kemampuan Hendra/Ahsan membuktikan kelasnya. Sebelum akhirnya smash Hendra yang jatuh didepan pemain India tak dapat dikembalikan.

Setelah menang melawan ganda putra India, Hendra/Ahsan sudah ditunggu ganda putra China Chai Biao/Hong Wei, dan ganda putra dari Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.‎

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement