Kamis 11 Aug 2016 18:42 WIB

OSIS JISc Gelar Kompetisi 'School English and Sport Competition'

School English and Sport Competition
Foto: OSIS JISc
School English and Sport Competition

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 500 peserta dari 50 sekolah di Jabodetabek siap berkompetisi di ajang "School English and Sport Competition (SESCO)". Ajang yang digelar Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Jakarta Islamic School (JISc) ini akan berlangsung mulai 12 Agustus hingga 11 September 2016 mendatang.

Kompetisi yang dilombakan adalah Futsal, Basket, Speech, Story Telling, Tari Saman (Ratoeh Jaroe) dan Fotografi.

"Peserta sudah cukup banyak yang daftar, kebetulan kita kemarin sudah technical meeting dengan peserta. Minggu depan mulai opening," ujar Ravi Hamsyah selaku Panitia Humas Sesco, dalam keterangan tertulis, Kamis (11/8).  

Agar tidak mengganggu pembelajaran di sekolah, nantinya kompetisi akan bergulir setiap Jumat, Sabtu dan Ahad. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan seluruh pelajar di Jabodetabek.

"Harapannya, relasi sekolah kami dengan sekolah yang lain lebih erat lagi. Dan ini membuktikan bahwa sekolah-sekolah Islam pun bisa membuat acara seperti ini," harap Ravi mewakili panitia.

Selain itu, SESCO ini bisa menjadi lalu sebagai sarana dakwah yang santun dan profesional.

"Tetapi yang paling penting ini sebagai sarana dakwah pada sekolah lain," tekan Ravi.

Jakarta Islamic School (JISc) sendiri merupakan sekolah yang menerapkan kurikulum internasional yang diimbangi dengan wawasan dan pemahaman ke-Islaman.

JISc diharapkan bisa memenuhi dahaga orang tua yang menginginkan anaknya memiliki wawasan global, berahlak Islami, dan tidak melupakan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement