Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Garuda Buka Penerbangan Jayapura-Surabaya

Kamis 11 Aug 2016 02:11 WIB

Red: Hazliansyah

Pesawat Garuda Indonesia.

Pesawat Garuda Indonesia.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- PT Garuda Indonesia Tbk kini telah membuka penerbangan dengan rute Jayapura - Makassar - Surabaya dan begitu juga sebaliknya.

"Kita sudah nambah penerbangan dari Surabaya - Makassar - Jayapura," kata General Manager Garuda Cabang Jayapura Yahyudi Kresna, di Jayapura, Rabu.

Ia menjelaskan, rute tersebut dibuka karena melihat potensi pasar yang selama ini belum terakomodir dengan baik. Selain itu juga untuk memberikan pilihan tambahan bagi penumpang asal Jakarta yang ingin terbang ke Jayapura.

"Jadi sekarang, penumpang dari Jakarta yang selama ini berangkat malam punya alternatif berangkat pagi. Jadi pesawat kami dari Surabaya tidak langsung ke Jayapura, tapi transit ke Makassar," kata dia.

Menurut Wahyudi, pihaknya telah mengatur jadwal penerbangan tersebut agar penumpang asal Jakarta yang ingin berangkat pada pagi hari melalui Jakarta bisa menggunakan penerbangan dari Surabaya.

"Pesawat itu berangkat dari Surabaya 06.10 WIB, sampai di Makassar 08.45 WITA, dan berangkat lagi 09.30 WITA," ujarnya.

Diungkapkan bahwa sejauh ini penerbangan dari atau ke Jayapura terfavorit adalah dengan menggunakan penerbangan dengan kode GA 656.

"Yang paling favorit penerbangan langsung Jakarta - Jayapura, berangkat 23.20. Okupansinya selalu di atas 85 persen, kalau kelas ekonomi hampir selalu 100 persen," kata Wahyudi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA