Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Fintech Dongkrak Penjualan Asuransi Adira

Selasa 09 Aug 2016 18:47 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nidia Zuraya

Adira Insurance.

Adira Insurance.

Foto: the-marketeers.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Adira Insurance pada Semester I 2016 mencatat peningkatan drastis mencapai angka ratusan pada penjualan layanan klaim melalui kanal digital. Perkembangan financial technology (fintech) di Adira Insurance dapat terlihat dari peningkatan visitor kanal digital yang dimiliki oleh Adira Insurance.

Digital and Alternative Distribution Manager Adira Insurance, Jonathan David Nandana menjelaskan, penerapan teknologi digital dalam dunia asuransi bagi Adira Insurance dilakukan secara bertahap sejak 2010.

“Penjualan layanan klaim melalui kanal digital yang dikembangkan oleh Adira Insurance mendapatkan respon yang positif dari pelanggan. Terlihat dari peningkatan visitor kanal digital yang dimiliki Adira Insurance,”tutur Jonathan di Kantor Adira Insurance, Menara Danamon Jakarta, Selasa (9/8).

Jonathan menuturkan, sejak tahun 2014 penjualan asuransi melalui kanal digital mulai muncul. Seluruh kebutuhan asuransi, mulai dari informasi, pengajuan, pembelian, pembayaran, penerimaan polis, hingga pengajuan klaim sudah mulai bisa dinikmati oleh masyarakat.

Bukan hanya perusahaan asuransi saja yang melakukan bisnis tersebut, tetapi juga intermediaries atau rekanan seperti agen dan broker juga sudah mulai melakukannya melalui personal website dan aggregator. Selain melalui agen dan broker, perusahaan asuransi juga mulai bekerja sama dengan market place atau online malls yang bisa menyediakan tempat men jual produk asuransi kepada pelanggan mereka masing-masing.

“Saat ini Adira Insurance selain memiliki jalur penjualan digital melalui www.travellin.co.id dan www.asuransiadira.com, kami juga sudah menjalin kerja sama dengan 7 market place atau online malls ternama di Indonesia. Kerja sama tersebut bertujuan untuk memberikan aksesibilitas produk Adira Insurance sebanyak-banyaknya kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia,”jelas Jonathan.

Melalui transaksi online, pelanggan mendapatkan kemudahan, baik dari pencarian informasi, pembelian produk, hingga pengajuan klaim. Tidak hanya itu saja, kanal digital merupakan media yang sangat handal karena tidak terbatas waktu dan ruang.

Tercatat pada Semester I 2016, seluruh kanal digital Adira Insurance mengalami peningkatan. Sampai dengan Semester I 2016 tercatat terdapat peningkatan visitor sebesar 4.173 persen pada jalur penjualan digital asuransi perjalanan www.travellin.co.id dengan peningkatan penjualan produk sebesar 370 persen secara tahunan (year on year) dibandingkan 2015.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA