Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Legenda MU Dukung Eric Bailly

Senin 08 Aug 2016 05:45 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar

Eric Bertrand Bailly

Eric Bertrand Bailly

Foto: manutd.com

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan semangat kepada para penerusnya di lini belakang, Eric Bailly. Dia meminta supaya Bailly dapat bermain lebih maksimal di setiap laga Manchester United bersama sang manajer Jose Mourinho.

Ferdinand percaya, mantan pemain Villareal itu mampu menjaga lini pertahanan Manchester United dari serbuan penyerang lawan. Saat mengalahkan Leicester City di Community Shield, Bailly bisa bermain apik. dalam laga tersebut Bailly mendapatkan satu kartu kuning.

Bailly sendiri merupakan pembelian pertama Louis Van Gaal. Mou merekrut pemain berusia 22 tahu didatangkan dari Villareal untuk diplot sebagai pendamping Chris Smalling sebagai palang pintu pertahanan Setan Merah. Ia akan brsaing dengan Phil Jones, Daley Blind, Paddy McNair, hingga Michael Carrick.

Bailly mendapat kontrak berdurasi empat musim dengan opsi perpanjangan selama dua musim. Sayangnya, nilai transfer pemain asal Pantai Gading itu tidak diumumkan oleh pihak klub.

Musim lalu, Bailly sukses membuat 47 penampilan bersama Villarreal sejak bergabung pada 29 Januari 2015 dari Espanyol. Bersama Pantai Gading, Bailly juga telah membuat 15 penampilan dan merupakan bagian dari skuat saat negaranya menjuarai Piala Afrika 2015. Ferdinand berharap, Bailly bisa menjaga pertahanan Iblis Merah dengan baik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA