Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Jelang Jamu Pemuncak Klasemen, Semen Padang Terancam Pincang

Ahad 07 Aug 2016 14:04 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar

Nilmaizar

Nilmaizar

Foto: Yudhi Mahatma/Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang menjamu tamunya, Madura United di Stadion H Agus Salim pada Senin (8/8), skuat Semen Padang berada dalam situasi yang kurang menguntungkan. Ketiga pemain andalannya, Cassio Fransisco de Jessus, Irsyad Maulana dan Mekan Nasyrov masih diragukan untuk bisa tampil membela Kabau Sirah.

Bahkan ketiga pemainnya itu tidak bisa mengikuti semua materi latihan yang diberikan tim pelatih. Padahal mereka membutuhkan kekuatan penuh untuk bisa mengamankan tiga poin penuh dari pemuncak klasemen Indonesia  Soccer Championship (ISC) A tersebut.

Pelatih Kepala Semen Padang, Nilmaizar belum bisa memastikan apakah ketiga bakal siap diturunkan pada laga kandang ketujuh nanti. Namun dia tetap akan mengeluartkan seluruh kemampuannya untuk menghadapi keganasan Madura United dan juga pada laga tandangnya selanjutnya menjamu Bhayangkara Surabaya United (BSU).

"Tentu saja laga yang sulit, mereka pemuncak klasemen. Kami juga terus memantau perkembangan tiga pemain kami (Cassio, Irsyad, dan Mekan)," ujar Nil Maizar saat dihubungi melalui pesan singkat, Ahad (7/8).

Mantan pelatih tim nasional Indonesia itu menegaskan, Semen Padang tetap bakal menargetkan tiga poin penuh. Apalagi anak asuhnya akan bermain sebagai tim tamu yang mendatpatkan dukungan penuh dari para suporternya. Selain itu dia juga meminta agar pemainnya tidak memberikan peluang kepada para penyerang Madura United yang terhitung tajam.

Bahkan Ni akan memberikan perhatian khusus terhadap penyerang tim tamu, Rodriguez Aracil Pablo. ”Dia (Rodrigues) penyerang yang bagus. "Dia akan kami jaga ketat," tegas Nil Maizar.

Saat ini tim berjulukan Kabau Sirah masih bertengger di peringkat enam klasemen sementara ISC A dengan koleksi 20 poin. Mereka telah membubuhkan enam kemenangan, dua kali hasil imbang dan tujuh kali menelan kekalahan. Kabau Sirah tertinggal enam angka dari Madura United yang berada di puncak klasemen dengan perolehan 26 poin. Kemenangan pada laga nanti akan memangkas jarak dan memperbaiki posisi Semen Padang.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA