Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Ini Komentar Suarez Jelang Lawan Liverpool

Jumat 05 Agu 2016 20:07 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini

Luis Suarez

Luis Suarez

Foto: REUTERS/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Striker Barcelona Luis Suarez untuk kali pertama akan bermain melawan klub lamanya, Liverpool. Barcelona dan Liverpool akan bertanding untuk turnamen pramusim International Championship Cup, di Stadion New Wembley, Sabtu (6/8).

Jelang menghadapi mantan klubnya itu, Suarez begitu antusias. Pemain yang sudah berusia 29 tahun tersebut senang bersua klub yang sangat spesial di hatinya.

“Semua orang tahu bahwa Liverpool adalah klub yang penting buat saya. Saya punya banyak kenangan di sana. Dua anak saya lahir di Kota Liverpool,” kata Suarez dikutip dari Football Espana, Jumat (5/8).

Suarez bermain untuk The Reds dari tahun 2011 sampai 2014. Di sana, ia bermain di 133 pertandingan dan mencetak total 82 gol untuk The Kop. Hanya saja Suarez gagal mempersembahkan tropi Liga Primer untuk klub yang bermarksas di Anfield Stadium itu.

Suarez baru bergelimang prestasi sejak bergabung dengan Los Azulgrana. Di mana ia bisa merasakan manisnya gelar Liga Champions, La Liga, Copa Del Rey, hingga Piala Dunia Antarklub.

Tapi hal itu tak memudarkan cinta Suarez terhadap Liverpool. Ia merasa selama bermain di Anfield ia merasakan atmosfer yang tak pernah dirasakan di stadion manapun.

“Saya bermain di depan 90.000 pendukung setia Liverpool. Antusiasme dan dukungan mereka adalah yang terbaik yang pernah saya rasakan,” ucap Suarez.

 

 





BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA