Selasa, 1 Rajab 1441 / 25 Februari 2020

Selasa, 1 Rajab 1441 / 25 Februari 2020

New York Larang Pelaku Kejahatan Seksual Main Pokemon Go

Kamis 04 Agu 2016 09:06 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Pokemon go. Ilustrasi

Pokemon go. Ilustrasi

Foto: Foxnews

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Kota New York Andrew Cuomo melarang para pelaku kejahatan seksual yang terdaftar bermain Pokemon Go, di kawasan New York.

Cuomo mengumumkan pada Rabu (3/8), ada tiga ribu pelaku kejahatan seksual yang saat ini sedang dalam pengawasan akan dibatasi memainkan game tersebut.

Dalam sebuah surat terbuka yang ditujukan pada pengembang game tersebut, Niantic, Cuomo juga menawarkan untuk mengirim data pelaku kejahatan seksual sehingga para pengguna bisa otomatis diblokir saat hendak bermain.

"Melindungi anak-anak di New York adalah prioritas nomor satu, seiring dengan teknologi yang kian berubah, kita harus memastikan kecanggihan ini tidak menjadi jalan baru bagi para predator berbahaya untuk berburu korban baru," tulis Cuomo.

"Aksi-aksi ini akan memberikan perlindungan bagi para pemain permainan realitas tertambah atau augmented reality dan membantu menyingkirkan satu cara yang mungkin bisa digunakan untuk menjahati anak-anak kita," kata dia.

Sementara itu, Niantic sudah mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan versi Harry Potter untuk game mereka, menyusul kesuksesan Pokemon Go.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA