Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Pemkot Buka Layanan Perizinan di Festival Cisadane

Kamis 04 Aug 2016 05:42 WIB

Red: Hazliansyah

Festival Cisadane

Festival Cisadane

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kota Tangerang membuka layanan pembuatan surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) secara daring di Festival Cisadane.

"Stand (gerai) ini disiapkan karena memang masih banyak masyarakat yang belum tahu dan belum paham cara mengakses layanan ini," kata Kepala Kantor Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kota Tangerang Karsidi di Tangerang, Rabu.

Selain itu juga, keberadaan gerai itu disiapkan untuk masyarakat yang memang tidak memiliki peralatan untuk menunjang pelayanan daring.

"Jadi bisa mengerjakan disini sambil kami arahkan," tambahnya.

Seperti diketahui, pelayanan SIUP dan TDP daring memang sudah cukup lama diluncurkan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Akan tetapi masih banyak masyarakat yang belum mengakses pelayanan itu karena minimnya informasi dan kesulitan dalam mengakses.

"Dari awal kami luncurkan, banyak masukan yang kami terima, lalu pelayanan ini kami benahi terus dan kami buat semudah mungkin buat masyarakat," ujarnya.

Festival Cisadane juga dijadikan sebagai media Pemkot Tangerang untuk membiasakan masyarakat dengan pelayanan dalam jaringan (online).

Karena nantinya semua pelayanan akan diarahkan dengan sistem online dan menghindari dari adanya praktek calo. Dengan begitu, pelayanan akan lebih mudah dan cepat serta transparansi pun terjaga.

"Kami akan terus persiapkan dan berikan yang terbaik agar pelayanan lebih mudah," tegasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA