Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Renault Ingin Datangkan Pembalap Tim Force India

Selasa 02 Agu 2016 18:30 WIB

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri

Pembalap. Ilustrasi

Pembalap. Ilustrasi

Foto: Carscoops

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah warta menyeruakkan nama Sergio Perez sebagai kandidat pembalap yang akan didatangkan Renault sesegera mungkin.

Dilansir dari Carscoops Senin (1/8) pada musim panas ini, Perez dilaporkan Autosport, akan segera meninggalkan timnya saat ini, Force India untuk bergabung dengan Renault.

Namun begitu, Kepala Tim Force India, Vijay Mallya mengklaim sebuah kesepatan baru telah digulirkan sejak beberapa waktu lalu untuk mempertahankan pembalap asal Meksiko tersebut.

Perez dikatakan tidak senang dengan adanya kesepakatan itu, dikarenakan kesepakatan mengenai masa depannya hanya berasal dari pihak sponsor dan timnya saja.

Dengan hal itu, para pendukung keuangan Perez telah berbicara kepada Renault bahwa ia akan menjadi juara dunia apabila didukung dengan pabrikan yang kuat.

Meskipun Force India memiliki kekuatan mobil yang lebih baik dibanding Renault musim ini, pembalap muda tersebut percaya itu tidak akan lama dan ia akan memilih pergi secepatnya dari timnya saat ini. Ia mengklaim, timnya tidak akan menyediakannya mobil yang menjadi penantang juara.

Diprediksikan, jika Renault menjadikannya pembalap inti pada musim balap 2017 mendatang, akan membuat peluang pembalap Esteban Ocon menjadi cadangan lebih besar.

Walau Renault mengabarkan, Perez akan dijadikan pembalap intinya musim depan, namun mereka harus tetap melahap persaingan dengan Williams terlebih dahulu, yang juga sedang bernegosiasi dengan promotor pembalap asal Meksiko tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA