Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Ferry Paulus Tegaskan Persija akan Berusaha Pertahankan Ramdani

Selasa 02 Aug 2016 18:30 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah

Ramdani Lestaluhu

Ramdani Lestaluhu

Foto: FOTO ANTARA/Wahyu Putro A/ed/pd/13

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar bakal hengkangnya pemain gelandang lincah Ramdani Lestaluhu dalam waktu dekat dari Persija Jakarta ditepis oleh presiden klub Ferry Paulus. Menurutnya, Persija tidak akan membiarkan Ramdani meninggalkan tim untuk berlabuh ke klub lain.

Bahkan, Ferry menegaskan pihaknya akan mempertahankan pemain berusia 24 tahun sekuat tenaga. Itu dilakukan, karena Ferry menganggap Macan Kemayoran masih membutuhkan jasa Ramdani untuk mengarungi Indonesia Soccer Championship (ISC) A.

Kendati demikian, Ferry mengakui bahwa Ramdani berniat hengkang dari Macan Kemayoran. Peluang Ramdani meninggalkan Persija semakin menguat setelah pemain berusia 24 tahun tersebut tidak nampak dalam beberapa sesi latihan tim.

Namun Ferry beralasan tidak ikutnya Ramdani pada sesi latihan dalam beberapa terakhir hanya karena meminta izin absen dalam tiga pertandingan.

 Mungkin Ramdani memaksa saya untuk melepasnya, tapi saya tak ingin dia meninggalkan tim," ucap Ferry, Selasa (2/8).

Selain itu, Ferry juga mengetahui Ramdani kecewa dalam beberapa laga terakhir. Sebab Ramdani tidak mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih Paulo Camargo yang baru saja mengundurkan diri. Padahal ia merada layak diberikan kepercayaan karena sudah pulih dari cedera.

Ferry berharap Ramdani akan kembali berlatih bersama rekan-rekannya. Sebab Camargo sudah tidak menangani skuat Macan Kemayoran.

Disamping itu, kata dia, Persija juga membutuhkan tenaga Ramdani. Hingga pekan ke-13, Persija tercecer di posisi ke-16 klasemen sementara ISC A. Dari 13 laga yang telah dijalani, tujuh laga berakhir dengan kekalahan dan dua imbang. Hanya tiga kemenangan yang bisa diraup Persija.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA