Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Lomba di MTQ Nasional Masuki Babak Final

Selasa 02 Aug 2016 16:12 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agung Sasongko

 Kafilah dari DKI Jakarta, Dasrizal melantunkan ayat suci Al Quran saat babak penyisihan MTQ Nasional ke XXVI cabang Sab’ah yang diselenggarakan di Islamic Center Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Ahad (31/7).

Kafilah dari DKI Jakarta, Dasrizal melantunkan ayat suci Al Quran saat babak penyisihan MTQ Nasional ke XXVI cabang Sab’ah yang diselenggarakan di Islamic Center Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Ahad (31/7).

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-26 yang digelar di Provinsi NTB sudah memasuki hari ke 4 sejak pembukaan dimulai. Tujuh cabang lomba dengan 18 golongan sudah mulai dilaksanakan sejak Ahad (31/7) kemarin. Beberapa cabang lomba sudah memasuki babak semifinal dan final.

Kepala Bidang Bimbingan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB, Muhammad Amin mengatakan sejak Selasa (2/8) beberapa cabang lomba sudah memasuki babak final pertama seperti cabang lomba Musabaqah Makalah Tilawatil Al-Quran (M2IQ).

Sementara itu, cabang lomba Khath Al-Quran akan memulai babak final pada Rabu (3/8) dan cabang Fahmil Al-Quran akan memulai babak semifinal serta (M2IQ) memulai babak final bagian kedua.

"Pada hari Rabu (3/8), lomba Fahmil Al-Quran akan memasuki babak semifinal,  lomba M2IQ memasuki babak final bagian kedua tahap presentasi dan Khath Al-Quran golongan naskah dan hiasan mushaf masuk babak final," ujarnya kepada Republika, Selasa (2/8).

Ia menambahkan, beberapa lomba pada Rabu (3/8) masih pada babak penyisihan seperti lomba Tilawah Quran golongan anak-anak yang tampil sebanyak 14 orang peserta. Qira'at Al-Quran 11 orang, tartil Quran 12 orang, Hifzil Quran 1 juz dan Tilawah 11 orang, Hifzil Quran 10 juz 11 orang.

Selain itu lomba yang masih pada babak penyisihan yaitu tafsir Bahasa Arab 5 orang, Tafsir B Inggris 8 orang. Tilawatil Quran remaja 12 orang, Tilawatil Quran cacat netra 9 orang, Hifzil Quran 5 juz dan Tilawah sebanyak 9 orang, Hifzil Quran 20 juz sebanyak 9 orang, dan hifzil Quran 30 juz 8 orang.

Tafsir Bahasa Indonesia 8 orang dan Tilawah Quran dewasa 13 orang. "Total peserta yang akan bertanding pada Rabu (3/8) mencapai 152 orang ditambah 9 grup cabang Fahmil Quran," katanya.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA