Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

Festival Cisadane Targetkan 10 Ribu Pengunjung Setiap Hari

Senin 01 Aug 2016 16:21 WIB

Red: Hazliansyah

Festival Cisadane

Festival Cisadane

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang, Banten, menargetkan 10 ribu pengunjung setiap hari dalam perhelatan Festival Cisadane.

Katrina Iswandari, kepala Seksi Promosi dan Destinasi Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tangerang, Senin, mengatakan pada tahun lalu jumlah pengunjung mencapai 5.000 orang setiap hari.

Dengan tambahan perlombaan dan pertunjukan yang disiapkan panitia, diharapkan juga akan meningkatkan pengunjung yang hadir.

"Pengunjung Festival cisadane tak hanya dari dalam Kota Tangerang tetapi juga dari luar daerah karena sudah diketahui masyarakat luas," ujarnya.

Untuk menghibur pengunjung yang hadir, panitia telah menyiapkan aneka hiburan seperti lomba perahu naga, bazar UKM dan IKM, pentas musik hingga pameran pekan pendidikan.

Dengan begitu, tak hanya masyarakat umum saja yang hadir tetapi juga pelajar bisa datang karena adanya pekan pendidikan dengan aneka lomba.

"Festival cisadane tahun ini lebih semarak karena banyak aneka lomba hingga lomba perahu naga setiap harinya," paparnya.

Pemerintah Kota Tangerang, Banten, kembali menggelar Festival Cisadane yang akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Juli 2016 hingga 6 Agustus 2016 yang dipusatkan di bantaran Sungai Cisadane dengan tema Semarak Cisadane.

Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tangerang selaku penyelenggara telah menyiapkan sejumlah pertunjukan pada acara pembukaan yang berlangsung di Jalan Benteng Jaya atau bantaran sungai cisadane.

Pengunjung dapat menyaksikan atraksi perahu layar, kolaborasi marching band dan Gambang Kromong, penampilan Barongsai, Silat Beksi, Tari Nyimas Melati, Drama Kolosal hingga Parade Foto Hias.

"Beragam acara di Festival Cisadane diharapkan menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Tangerang dan sekaligus menarik wisatawan dari daerah lain datang ke Kota Tangerang," kata Kadisporparekraf Kota Tangerang Raden Rina Hernaningsih.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA