Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Mahasiswa Univ Muhammadiyah Purworejo PPL di UTM Johor

Ahad 31 Jul 2016 14:07 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Mahasiswa UM Purworejo saat penerimaan PPL di UTM.

Mahasiswa UM Purworejo saat penerimaan PPL di UTM.

Foto: Universitas Muhammadiyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 10 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo diterima secara resmi oleh pimpinan Fakultas Pendidikan-Universitas Teknologi Malaysia (FP-UTM) di Johor Bahru Malaysia. Mereka akan mengikuti kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) International.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah sepekan sebelumnya diadakan tandatangan Letter of Cooperation antara Dekan FKIP Univ Muhammadiyah Purworejo dan Dekan FP UTM. Sebanyak 10 mahasiswa ini akan melaksanakan kegiatan selama kurang lebih 1 bulan. Mereka akan ditempatkan di sekolah-sekolah mitra UTM.

Hadir dalam kegiatan penerimaan ini adalah dekan FP UTM Baharuddin Aris didampingi oleh Wakil Dekan Yusof Boon. Dari kegiatan ini diharapkan bahwa misi pendidikan tinggi khususnya PTM bisa terealisasi melalui program PPL internasional.

Menurut fasilitator PPL, Erwin Akib yang merupakan Korwil Kantor Urusan Internasional Perguruan Tinggi Muhammadiyah (KUI -PTM) Wilayah Timur, PPL ini untuk menambah wawasan internasional mahasiswa sebagai bekal mereka dalam menghadapi dunia kerja nantinya. Dengan begitu, kata dia, mahasiswa UM Purworejo akan lebih siap menghadapi dunia pascakampus. Apalagi, sekarang sudah memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA