Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Masjid di Adelaide Dicoreti Lambang Nazi

Ahad 31 Jul 2016 05:53 WIB

Red: Angga Indrawan

Islamofobia (ilustrasi)

Islamofobia (ilustrasi)

Foto: Bosh Fawstin

REPUBLIKA.CO.ID, PERTH -- Aksi kurang bersahabat terhadap Muslim di Australia kembali terjadi dan kali ini masjid di Elizabeth Grove, Adelaide, Australia Selatan, yang menjadi sasarannya. Para pelaku vandalisme menuliskan grafiti di tembok pintu masuk masjid beberapa tulisan "No Muslim", We're full", logo swastika yang menjadi lambang Nazi, serta "88"--kode yang digunakan neo-Nazi untuk "Heil Hitler".

Pihak kepolisian setempat mengaku mendapat laporan pada Jumat malam. Masjid yang dicoreti lambang Nazi itu dulunya merupakan rumah, terletak di Jalan Hogarth, kawasan utara Kota Adelaide. Selama 16 tahun terakhir masjid tidak pernah menjadi sasaran aksi vandalisme. Masjid itu sendiri menjadi rumah ibadah buat Muslim dari berbagai latar belakang etnis.

Menurut Imran Lum, pengelola masjid, serangan itu terjadi pada Jumat malam. Dalam akun Facebook, ia menuliskan "Mereka mencoba membakarnya, memecahkan kaca jendela dengan batu, dan sekarang swastika di pintu-pintu masuk masjid kami." "Kami tidak takut atau terintimidasi dan ini tidak akan menghentikan kami untuk terus mengabdi buat masyarakat," tulisnya seperti dilansir jaringan berita ABC.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA