Jumat 29 Jul 2016 16:25 WIB

Djokovic Belum Terbendung di Piala Rogers

Novak Djokovic
Novak Djokovic

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO  -- Unggulan teratas Novak Djokovic melaju ke perempat final Piala Rogers dengan terus bermain cantik sesuai "naskah" di Aviva Centre pada Kamis (28/7) waktu setempat.

Djokovic mengalahkan petenis kualifikasi asal Republik Ceska Radek Stepanek dengan skor 6-2,6-2 pada pertandingan yang bernuansa penuh persahabatan ini, di mana kedua petenis berulang kali mendapat sambutan hangat dari para penonton.

Stepanek, yang kini berusia 37 tahun sehingga menjadi petenis tertua yang tampil, dua kali mampu mematahkan servis lawannya pada game pertama set kedua, namun ia semata-mata hanya menunda eksekusi dari petenis peringkat satu dunia asal Serbia.

Djokovic merupakan satu-satunya anggota dari kelompok yang dijuluki "empat besar" yang tampil di Toronto, di mana juara tahun lalu Andy Murray, Roger Federer, dan Rafa Nadal absen dari ajang bernilai 4,7 juta dolar ini.

Pada turnamen yang sejauh ini tidak menghadirkan kejutan-kejutan besar, lima unggulan teratas melaju ke perempat final, di mana Stan Wawrinka asal Swiss, Kei Nishikori asal Jepang, Milos Raonic dari Kanada, petenis Ceko Tomas Berdych telah mengamankan tiket ke delapan besar.

Hanya Berdych yang memerlukan tiga set untuk melaju dan unggulan kelima itu akan berhadapan dengan Djokovic, yang unggul dalam catatan head-to-head mereka 24-2.

Wawrinka mengukir kemenangan atas petenis AS Jack Sock dengan skor 7-6 (3), 6-2.  Lawan selanjutnya untuk dua kali juara Grand Slam ini adalah petenis non unggulan asal Afrika Selatan (Afsel) Kevin Anderson, yang menang 4-6, 6-3, 6-4 atas unggulan ke-12 dari Australia Bernard Tomic.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement