Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Kyshadow Kylie Jenner Dituding Jiplak Produk Orang

Jumat 29 Jul 2016 07:45 WIB

Rep: MGROL 68/ Red: Indira Rezkisari

Palet perona mata Kyshadow dari lini kosmetik Kylie Jenner.

Palet perona mata Kyshadow dari lini kosmetik Kylie Jenner.

Foto: dok kylie cosmetics

REPUBLIKA.CO.ID, Beberapa minggu yang lalu, Kylie Jenner menjelaskan sangat rinci panduan berdandan bagi para penggemarnya lewat akun Snapchat. Ia menjelaskan pilihan alas bedak, bedak, maskara, dan riasan lain yang bisa digunakan. Ada satu produk yang mencolok yaitu palet perona mata pilihannya.

Setelah sukses mengeluarkan Lip Kit dengan berbagai varian, kini Kylie Jenner meluncurkan produk kosmetik terbarunya. Melalui video yang diunggah dalam akunnya di media sosial, wanita berusia 18 tahun ini meluncurkan perona mata untuk pertama kalinya. Video tersebut menyebutkan bahwa perona mata yang dinamai Kyshadow Palette diluncurkan pada Senin lalu (25/7) waktu AS.

Dalam video tersebut, Kylie bersama penata rias Ariel Tejada sedang melakukan tutorial riasan untuk mengaplikasikan perona mata tersebut. Ada sembilan warna ikonik yang ditampilkan, seperti putih, netral, cokelat dan hitam. Kylie mengaku bahwa setiap hari dia selalu memakai perona mata selama enam bulan terakhir.

"Saya benar-benar ingin memberitahu kepada orang-orang bahwa saya telah menggunakan perona mata setiap hari. Ini bukan hanya sekarang saja saya menggunakan palet ini, tapi setiap hari selama lima atau enam bulan terakhir. Setiap video di Snapchat, dan Instagram, Anda pasti pernah melihat saya dengan palet ini. Sudah begitu sulit untuk menjaga rahasia ini," tutur Kylie seperti dilansir dari Dailymail.

Kylie juga menambahkan bahwa keputusannya untuk merilis perona mata tersebut sangat penting dan dia sangat suka warna bronze dan nuansa cokelat dalam palet itu. Dia pun mengungkapkan bahwa akan ada dua palet warna lainnya yang diluncurkan sebelum akhir tahun ini.

Produk bernama Kyshadow ini memang sukses di pasaran. Hanya dalam waktu satu menit, iya betul 60 detik, perona mata ini habis doborong secara daring.

Tapi setelahnya muncul tudingan kalau Kylie mensontek produk orang lain. Dikutip dari Cosmopolitan UK, seorang selebritas Youtube kecantikan Selandia Baru Shannon, mencicit foto Kyshadow dan menyandingkannya dengan produk yang sangat mirip yang sudah dikeluarkannya lebih dulu. Harga produk perona mata Shannon 11 dolar AS dan Kylie 42 dolar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA