Kamis 28 Jul 2016 07:00 WIB

Cerita Obat Kuat dari Cina Rajai Jakarta

Obat kuat yang ditawarkan di internet (ilustrasi)
Foto:
Obat kuat yang ditawarkan di internet (ilustrasi)

Kita tidak tahu bagaimana khasiat obat kuat, yang dengan huruf-huruf besar mereka namakan obat hot atau penambah gairah seks. Tapi yang jelas, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPPOM) telah menemukan 15 produk ilegal obat kuat tradisional yang dicampur bahan kimia obat keras sidenafil sitrat.

Penggunaannya, menurut BPPOM, harus selalu di bawah pengawasan ketat dokter setelah ada diagnosa pasti tentang disfungsi ereksi. Sampai diingatkan begitu berbahayanya jenis obat ini, mereka yang berpenyakit jantung misalnya, 'bisa mati di ranjang'.

Di antara nama jamu dan kapsul produk ilegal yang dicampur sidenafil sitrat adalah Jamu Sehat Pria Seksi Samiaji, Jamu Pasihot Andalan Pria Perkasa, Obat Kuat dan Tahan Lama Pegasus Kuda Terbang, Penambah Vitalitas Pria -- dan masih banyak lagi dengan nama dan merek seram-seram.

Rupanya, masalah seks mendapat perhatian dalam acara-acara talk show di televisi-televisi. Tidak kalah gencarnya di media cetak, seperti surat kabar, majalah, tabloid, menjadi rubrik, yang banyak penggemarnya.

Karena itulah, nama pakar seksologi, seperti Boyke Dian Nugroho, Naek L Tobing, dan Wimpie Pangkahila, tidak kalah popoler dengan pakar-pakar politik, ekonomi dan hukum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement