Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Juventus Atasi Tottenham Hotspur di ICC 2016

Selasa 26 Jul 2016 19:13 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Israr Itah

Striker Juventus Paulo Dybala (kiri) dijaga pemain Tottenham Hotpsur Cameron Carter Vickers.

Striker Juventus Paulo Dybala (kiri) dijaga pemain Tottenham Hotpsur Cameron Carter Vickers.

Foto: REUTERS/David Gray

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE—Juventus menaklukan Tottenham Hotspur 2-1 dalam pertandingan International Champions Cup (ICC) 2016 di Melbourne Cricket Ground, Selasa (26/7) sore WIB. 

Dua gol Juventus berhasil dicetak oleh Paulo Dybala (4’) dan Mehdi Benatia (14’). Sementara Spurs hanya bisa membalas lewat Erik Lamela pada menit ke-67.

Dybala mencetak gol cepat pada menit keenam. Striker asal Argentina ini melepaskan tendangan lurus dari umpan Pereyra ke arah gawang Spurs yang dijaga oleh Michel Vorm.

Menit ke-14, Nyonya Tua menambah keunggulan menjadi 2-0. Kali ini Miralem Pjanic mengirimkan assist dari kanan. Bek anyar Benatia langsung menyundul umpan tersebut ke arah gawang skuat besutan pelatih Maurichio Pochettino ini.

Tertinggal dua gol membuat Spurs bangkit melancarkan serangan pada Juventus. Menit ke-29, tendangan Tommy Caroll hampir sampai ke Vincent Janssen. Namun sayangnya striker Spurs tersebut bergerak ke arah yang salah di kotak penalti.

Menit ke-30, Spurs memiliki peluang untuk mencetak gol. Tapi sundulan bola Son Heung-min melebar ke arah kiri gawang. 

Menit ke-37 Miralem Pjanic kembali memberi umpan pada Dybala. Tapi kali Dybala gagal mengonversinya menjadi gol. Keunggulan Juventus ini bertahan hingga turun minum.

Lima menit usai kick-off babak kedua, Juventus membuat peluang gol lewat Pjanic. Namun tembakannya tidak berbuah gol karena bola melesat ke atas mistar gawang Spurs.

Menit ke-56, Erik Lamela mencoba keberuntungannya untuk mengubah skor Spurs. Bola tersebut hampir bersarang di gawang Neto, tetapi tendangan Lamela mengarah ke kanan gawang.

The Lilywhites akhirnya berhasil menjebol pertahanan rapat Nyonya Tua. Pada menit ke-67, usai menerima umpan dari Shanyon Harrison,  Lamela berhasil melepaskan tendangan ke arah sudut kanan bawah gawang Neto. 

Spurs masih terus berusaha mengimbangi Juventus di pertengahan babak kedua. Lamela berusaha menyerang gawang Juve dengan tendangan voli, namun masih dapat diamankan oleh Neto.

Usai penyerangan Spurs tersebut, Juventus melakukan pergantian pemain. Hernenas digantikan oleh Roman Macek, Mario Lamina digantikan oleh Marino, dan Daniele Rugani digantikan oleh Yian Severin.

Meskipun bermaterikan pemain muda, Juventus berhasil mempertahankan keunggulan dan keluar sebagai pemenang laga.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika