Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Dua Bahan Alami Penghilang Mata Panda

Selasa 26 Jul 2016 17:19 WIB

Rep: MGROL 68/ Red: Indira Rezkisari

Mentimun

Mentimun

Foto: pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa yang tidak sebal dengan kantung mata yang menghitam dan membesar? Ternyata ada banyak hal yang menyebabkan munculnya lingkaran hitam di bawah mata, seperti kurang tidur atau stres. Alasan lainnya adalah kekurangan zat besi, penuaan, atau sedang menderita sebuah penyakit

Tahukah Anda jika kulit di bawah mata sangat halus dan tipis? Bahkan lebih tipis dibandingkan kulit pada bagian wajah yang lain. Itulah sebabnya daerah ini membutuhkan perawatan ekstra karena sangat rentan terhadap gari-garis halus, keriput, dan lingkaran hitam.

Cara terbaik untuk menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata adalah tidur yang cukup selama 8 jam, tidak stres, makan makanan bergizi, dan menghindari rokok.

Dilansir dari Boldsky, Ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengurangi mata panda Anda dengan sedikit waktu dan kesabaran. Anda hanya membutuhkan lemon dan mentimun yang masih segar.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah, parutlah satu buah mentimun dan campurkan dengan perasan jeruk lemon di dalam sebuah wadah. Kemudian, Aduk sampai rata dan diamkan beberapa menit di dalam lemari es. Setelah itu, saring campuran mentimun dan lemon tersebut menggunakan saringan, karena Anda hanya menggunakan airnya saja. Selanjutnya oleskan jus tersebut di bawah mata Anda menggunakan unjung jari, atau bisa menggunakan kuas. Airnya yang dingin sangat bermanfaat untuk menyegarkan mata lelah Anda. Terakhir, diamkan selama 15-20 menit lalu bilas sampai bersih.

Lakukan perawatan tersebut secara rutin dua kali sehari untuk hasil yang maksimal. Selamat mencoba!

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA