Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Polisi Bangladesh Tewaskan Sembilan Terduga Pelaku Serangan di Dhaka

Selasa 26 Jul 2016 11:32 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah

Personel keamanan Bangladesh berkumpul setelah sekelompok orang bersenjata menyerang toko roti di kawasan diplomatik Dhaka, Bangladesh, Jumat, 1 Juli 2016.

Personel keamanan Bangladesh berkumpul setelah sekelompok orang bersenjata menyerang toko roti di kawasan diplomatik Dhaka, Bangladesh, Jumat, 1 Juli 2016.

Foto: AP Photo

REPUBLIKA.CO.ID, DHAKA -- Pihak kepolisian Bangladesh menewaskan sembilan orang yang diduga sebagai anggota kelompok militan. Hal ini dilakukan setelah masing-masing pihak terlibat dalam baku tembak di Dhaka.

Saat itu, tim polisi sedang mencari anggota kelompok militan yang diduga melakukan serangkaian serangan mematikan di negara itu. Pencarian dilakukan di wilayah perumahan Kallyanpur.

Ketika melakukan pencarian, pihak kepolisian mengaku diserang dengan menggunakan bom tangan. Karena itu, polisi langsung mengarahkan tembakan dan menewaskan lima terduga anggota kelompok militan.

"Polisi sedang melakukan operasi pencarian tersangka serangan mematikan di Bangladesh. Namun, saat itu tim kami diserang dan baku tembak terjadi," ujar wakil komisaris polisi Masud Ahmed, dilansir BBC, Selasa (26/7).

Baca juga, Pelaku Serangan di Dhaka Warga Bangladesh.

Salah satu serangan mematikan di Bangladesh baru-baru ini terjadi di sebuah toko roti di daerah yang banyak dihuni oleh warga asing. Setidaknya 20 orang tewas dalam peristiwa itu.

Setelah itu pihak kepolisian mengatakan operasi pencarian ke tempat persembunyian anggota kelompok militan direncanakan dengan rinci. Namun, belum dipastikan apakah lima tersangka yang tewas adalah pihak yang melakukan serangan terbaru itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA