Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Pokemon Go Dongkrak Omzet Penjual Kue di Palembang

Senin 25 Jul 2016 20:50 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pokemon

Pokemon

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Demam permainan Pokemon Goyang melanda masyarakat Indonesia termasuk di Kota Palembang Sumatera Selatan ternyata mampu dimanfaatkan sejumlah pengusaha rumahan di sana untuk mendongkrak pendapatan. Salah satunya penjual cupcake atau kue tart ulang tahun rumahan.

"Saya memanfaatkan situasi itu menjadi peluang usaha dengan membuat beragam kue karakter Pokemon Go yang kini tengah digandrungi banyak warga," kata Rara Rista, pembuat kue Pokemon di Palembang, Senin (25/7).

Pemanfaatan peluang tersebut, kata dia, ternyata kebanjiran pesanan kue Pokemon Go yang kebanyakan para pecinta game itu. Menurut Rara, kini tokoh monster Pokemon Go yang dibentuk menjadi kue kreasi sebagai cupcake atau kue tart ulang tahun yang ia buat.

Menurut ibu muda di Kota Palembang ini, peluang tersebut dimanfaatkan dengan mulai menekuni usaha pembuatan kue rumahan berlokasi di Jalan Seruni. Menurut dia, aneka kue beragam karakter dan monster yang ada dipermainan Pokemon Go, seperti ikon bola Pokemon dan Pikachu kebanjiran pesanan dari para penggemar untuk dibawa saat berkumpul.

Ia menjelaskan, proses pembuatannya hampir sama dengan kue cupcake dan kue ulang tahun umumnya, namun karena karakternya beragam dan dibuat dengan tangan cara detail, maka kue Pokemon Go diperlukan waktu dan juga kesabaran agar hasilnya sempurna.

"Saya senang Pokemon sudah sejak beberapa tahun terakhir, sekarang lagi booming dan untuk kue ini sangat unik juga rasanya enak terlebih harganya juga murah," kata Agha Selesna Dewi, salah seorang penggemar Pokemon Go di Palembang.

Lebih lanjut, Rara Rista menjelaskan, untuk tingkat kesulitannya karena kue ini tidak terbuat dari cetakan, melainkan dengan tangan sendiri dan harus detail dimana semua orang sudah tahu bentuk karakter Pokemon itu sendiri, jadi harus lebih ekstra dalam pembuatannya.

Ia mengaku, berkat kreasinya kini mampu menjual kepada pelanggan sedikitnya lima paket lengkap kue Pokemon Go setiap hari dengan harga kisaran Rp20 ribu hingga Rp 350 ribu per paket.

Sementara, omset penjualan kue Pokemon Go bisa mencapai jutaan rupiah per hari, baik dibeli langsung digerainya maupun melalui media sosial yang dipromosikan, katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA